Nyamuk Semakin Bandel, Ibu Harus Semakin Pintar

Sebagai wanita yang senang berandai-andai, saya sering mengandaikan segala sesuatu. Termasuk soal hal yang menjengkelkan….

Sepakat ngga, kalau nyamuk itu amat sangat super menjengkelkan? SEPAKAT KAN?? *mulai emosi*
Binatang itu menghisap darah kita bagaikan hantu masa lalu yang menyerap seluruh aura bahagia setiap ┬ákita mengingatnya… hhh… (kok mbaknya jadi galau ­čÖé )
Nah! Nyamuk juga persis seperti itu, setiap kali mereka menghisap darah saya, mereka menyerap habis kesabaran saya. Ingin memukul tapi dia keburu kabur, ingin┬ábalas gigit tapi takut dosa makan darah sendiri. Emosssiiiiiiiiiii… (█│╦ś╠Â╠ÇÔľ╝╦ś╠Â╠ü)█│

 

 kesel ngga sih liatnya? sampe ngga bisa terbang kekenyangan

 

Seringkali ketika malam semakin larut, nyamuk semakin merajalela menggerogoti tubuh (dan kesabaran) saya, dan energi sudah habis buat tepok sana-tepok sini loncat sana-loncat sini demi mengejar nyamuk-nyamuk bandel itu, saya cuma bisa berbaring pasrah. Membiarkan mereka menghisap darah saya banyak-banyak dan meninggalkan rasa gatal, pedih,┬áternoda┬ádan tersia-sia sambil membayangkan “Andai yang mereka hisap dengan semena-mena itu adalah lemak-lemak dalam tubuh saya, tentu saya akan lebih ikhlas, sangat ridhlo. Malah mungkin saya akan berternak nyamuk, memelihara mereka dengan penuh kasih.”

TAPI SAYANGNYA TIDAK.
Nyamuk-nyamuk menjengkelkan itu tidak saja hanya mengganggu malam-malam saya dengan rasa gatal yang mereka akibatkan oleh sengatan-sengatannya, suara nguing-nguing annoying-nya sepanjang malam, namun juga nyamuk adalah sumber penyakit!

Wow.. luar biasa prestasi-mu dalam menghancurkan hidup umat manusia, hey nyamuk bandel! Sudah kau gerogoti aku dengan┬ámasa lalu sengatan gatalmu, menghisap darahku, kini kau juga terbukti secara valid adalah binatang paling mematikan. ckckckck… sungguh terlalu kau Rudolfo! *loh kok telenovela*

Kaget ngga kalian, kaget ngga?

*aku kaget*

 

NYAMUK ZAMAN NOW

Jadi, fakta mengagetkan nan berharga ini saya dapatkan dari dr. Lula Kamal, saat pekan lalu saya dan gerombolan maha berisik BuibukSocmed diundang event Blogger Gathering-nya HIT Expert.
Pada event yang diselenggarakan di bilangan Jakarta Selatan itu, bukan hanya snack-nya yang melimpah, tapi juga informasi yang dijembrengkan kepada kami sungguhlah penuh manfaat.

World Health Organization mencatat data di tahun 2016, terdapat 725.000 orang meninggal setiap tahunnya karena penyakit yang ditularkan gigitan nyamuk (Zika, DBD, Malaria). Pada tahun yang sama, Di Indonesia ada 201.885 orang yang terjangkit DBD dan 1.585 orang meninggal dunia.

 

*nyamuknya sedih dimarahin Cinta*

 

Yang ngga kalah mengejutkan, akibat perubahan iklim yang disebabkan oleh pemanasan global ternyata berdampak pada kehidupan nyamuk dan wabah yang ditimbulkan.
Demi mengikuti perubahan iklim, itu nyamuk-nyamuk jadi pada rajin kawin, berkembang biak dan makin agresif  menggigit manusia dan menghisap darah demi bisa berkembang biak.

Penelitian juga menemukan fakta bahwa nyamuk ternyata tidak saja hanya bertelur pada genangan air, tapi nyamuk hanya membutuhkan 1 cc air untuk bertelur.

Iya. Hanya. Butuh. Satu. CC. Air.

Jadi sudah tidak relevan lagi tuh, iklan layanan masyarakat yang menghimbau kita untuk melakukan tindakan 3M;
1. Menguras bak mandi,

2. Menutup tempat-tempat penampungan air,

3. Mengubur barang-barang bekas.

Nyamuk zaman now bertelur dan berkembang biak di mana-mana. Di tempat-tempat penuh barang, di bawah kolong, di wastafel rumah, di lipatan sofa, di seluruh penjuru rumah. So scary.

Sehingga pemerintah mencanangkan gerakan 3M plus sebagai gerakan Pemberantasan Nyamuk Nasional. ‘Plus’-nya adalah;

1. Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air,

2. Menggunakan obat nyamuk,

3. Menggunakan kelambu saat tidur,

4. Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk,

5. Menanam tanaman pengusir nyamuk,

6. Mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah,

7. Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk.

 

JAWABAN DARI KEKHAWATIRAN

Selain membeberkan fakta-fakta mencekam, dr. Lula Kamal juga menghembuskan angin sejuk bagi kekhawatiran saya dan teman-teman BuibukSocmed yang mukanya sama pucet waktu dihantam fakta soal nyamuk yang semakin bandel itu.

Ternyata, selagi para nyamuk-nyamuk itu berevolusi dan semakin membandelkan diri, HIT Expert juga melebarkan sayap dan mengeluarkan revolusi terbaru mengungguli kemampuan nyamuk.

 

Keunggulan HIT Expert dalam mengatasi nyamuk bandel;

1.  Teknologi Double Nozzle menghasilkan semprotan yang lebih jauh, lebih merata ke seluruh ruangan, dan menyebar. Sehingga tidak boros.

2. Formula Micro Particles menghasilkan partikel yang lebih kecil memungkinkan formula baru HIT Expart bertahan lebih lama di udara dan membasmi nyamuk bandel dengan lebih baik.

3. Desain Ergonomis. Kemasan premium yang lebih nyaman digenggam. Semprotan yang dihasilkan pun lebih halus.

4. Wangi Baru Premium. Yaitu Sweet Flower dengan aroma lebih lembut dan Fresh Citrus yang beraroma lebih segar.

Ahay!
Hati sedikit lebih tenang setelah mendengar penjelasan dari dr. Lula Kamal mengenai revolusi terbaru dari HIT Expert ini.

Namun ternyata, memiliki senjata ampuh membasmi nyamuk seperti HIT Expert ini belum cukup efektif kalau kita tidak tahu cara-cara yang benar dalam menggunakannya, lho..

Menurut dr. Lula Kamal, ada beberapa adab dalam penggunaan obat nyamuk aerosol ini;
1. Nyamuk juga memiliki jam kantor, lho. Jam aktif nyamuk adalah pada jam 8 – 11 pagi dan 2 – 5 sore. Nah, paling efektif menyemprot nyamuk adalah pada siang dan sore hari di jam-jam tersebut. Sehingga saat malam hari, nyamuk-nyamuk bandel ngga sanggup lagi mengganggu tidur kamu.

2.┬áPastikan tidak ada orang di dalam ruangan saat kamu menyemprot obat nyamuk HIT Expert. Walaupun sudah menggunakan formula┬áyang aman digunakan yaitu kelas U (kelas paling atas)┬á“Unlikely to present acute hazard” dan aman terkena manusia, tetap saja harus digunakan dengan tata cara yang benar.

3. I know.. I know.. Wangi terbaru HIT Expert memang uenak tenan! Tapi jangan tergoda untuk menjadikannya pengharum ruangan apalgi parfum yaa.. x))
Jangan menyemprot terlalu banyak apalagi dihirup dalam-dalam. Sebab kandungan insektisida tetap beracun, tidak boleh digunakan terlalu banyak.

4. Pastikan menyingkirkan atau paling tidak menutup makanan dan minuman di dalam ruangan yang ingin disemprot.

 

Nah, setelah mendapatkan informasi yang berharga ini, saya bertekad membasmi seluruh ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh si nyamuk bandel dengan cara yang lebih pintar.
Meskipun si nyamuk tetap tidak bisa menyedot lemak, tapi kutak sudi dia menghisap darahku yang berharga ini. Ha!

Yuk kita perangi si bandel dengan yang expert!

12 Comments

    1. duh.. iya banget! biasanya paling nutupin pake selimut dari ujung kaki sampai ujung kepala. sengsaraaa sama nyamuk! :((

  1. ((( Binatang itu menghisap darah kita bagaikan hantu masa lalu yang menyerap seluruh aura bahagia setiap kita mengingatnya )))
    HEYYYYY~
    paling sebel juga kalo liat nyamuk udah ginuk-ginuk penuh darah, pas mau ditepok, EH NGGAK KENA!!! EMOSIH JIWAH!
    Sekarang urusan nyamuk serahin sama HIT Expert aja lah.

  2. kok gw gatel pengen ngebahas intro diatas yaa.. ­čśŁ
    tapi sepakat klo nyamuk ini ngeselin, udah ketemu nyamuk kebon??.. dijamin dirimu gemas ingin ngejar sampe ke kebon-kebonnya ­čśö

    1. pernaaaahhh…
      gile, itu sih ya nyamuk kebon.. gigitnya sakit banget. sakit. sakit lebih sakit dari ngeliat mantan beliin mobil buat pacar barunya tepat sebulan setelah kita putus. beugh!

  3. Kalau bisa menghisap kenangan masa lalu yang kelam, mungkin aku mau dideketin nyamuk……. *gak gitu juga woy* *elunya juga sih Em, bahasnya begitu* *salahin yang nulis*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *