Baby Spa? Di Rumah Aja!

Saya ingat sekali. Dulu, sebagai Ibu baru, saya berusaha memberikan segala yang saya anggap terbaik untuk Arsakha. Saya mengikuti semua anjuran dan hal-hal yang ‘nge-trend’ di sekeliling saya; mulai dari peralatan bayi yang nge-hits walaupun ngga penting-penting amat, perlengkapan Mpasi yang lengkap yang akhirnya banyak ngga terpakai, teether Sophie...

Menikahi Seorang Pejalan

Menikah dengan seorang pejalan, adalah sebuah kebahagiaan tersendiri untuk kebanyakan orang. Bagaimana tidak, hal ini berarti bahwa akan ada banyak perjalanan-perjalanan di masa datang yang akan dilakukan bersama di sepanjang usia pernikahan! Tapi… tidak begitu dengan saya. Memiliki suami seorang traveler, memaksa saya untuk belajar berkompromi dengan penuh keikhlasan....

Nyamuk Semakin Bandel, Ibu Harus Semakin Pintar

Sebagai wanita yang senang berandai-andai, saya sering mengandaikan segala sesuatu. Termasuk soal hal yang menjengkelkan…. Sepakat ngga, kalau nyamuk itu amat sangat super menjengkelkan? SEPAKAT KAN?? *mulai emosi* Binatang itu menghisap darah kita bagaikan hantu masa lalu yang menyerap seluruh aura bahagia setiap  kita mengingatnya… hhh… (kok mbaknya jadi...

Menumbuhkan Bonding Ibu dan Anak Dengan Sentuhan

Memiliki Arsakha adalah sesuatu yang saya idam-idamkan jauh sebelum saya menikah. Bahkan saat saya masih berusia 20 tahun, saya rindu sekali ingin memiliki seorang bayi yang terlahir dari rahim saya sendiri. Maka ketika Tuhan mengizinkan satu nyawa bertumbuh dalam tubuh saya, saya mempersiapkan segalanya untuk menyambut kelahirannya ke dunia. Termasuk...

XtraMeTime Resolusi 2017; Kuatkan Tekad XL

Sebetulnya saya sudah berhenti menulis resolusi akhir tahun sejak empat atau lima tahun lalu. Sebab tahu, daftar panjang resolusi tahunan saya selalu ditulis dengan gairah perubahan yang menggelembung menggebu-gebu, lalu psssh..~ kempes mimpes hanya dalam hitungan hari setelah pergantian tahun. *helanapas* Ya gimana dong ya, mengubah sifat atau kebiasaan kan...

Menulis Resolusi; Papa Mama Goes To Makkah

Siapa sih yang ngga mau ngebahagiain orang tua? Saya, ingin sekali.   Sejak bisa cari uang sendiri, saya selalu menyelipkan satu doa di antara ribuan doa lainnya di setiap akhir shalat, “Tuhanku, izinkan aku memberangkatkan Papa dan Mama ke tanah suci-Mu” Mimpi saya terlihat mulia? Tidak. Orang tua saya yang...

Menulis Resolusi; Be Happy

Ah, sudah hampir habis bulan kedua di tahun 2017 ini yah.. Tapi saya tetap ingin berbagi beberapa resolusi yang ada di hati dan kepala saya, agar terus menjadi pengingat dan penguat tekad saya. Siapa tau bisa menjadi motivasi buat kamu juga..   Apa sih arti bahagia? Sepuluh tahun lalu,...

Hari yang Manis di Pabrik Frisian Flag Susu Kental Manis

Sore itu hujan. Derasnya cukup untuk menyapu bau asem keringat yang dipanggang matahari di tubuh kami, dari kepala hingga kaki. Kaki-kaki kecil kami berkecipak berlarian menginjak rumput-rumput basah bercampur tanah berlumpur, ketika daun-daun di pohon-pohon di halaman rumah Ibu bergoyang menunduk-nunduk tertimpa hujan, seolah ikut menari bersama kami yang...

Sembilan Bulan Mengandung Semesta

Tepatnya tiga puluh tujuh minggu lebih tiga hari dari sejak sel sperma Indra mengecup sel telur di dalam rahimku, lalu menjadi satu membentuk embrio yang berkembang menjadi janin dan ditiupkan olehNya ruh sehingga sempurna menjadi bayi manusia yang membawa cinta, Arsakha Narendra Semesta dilahirkan melalui operasi caesar. Dengan berat...

Setahun Sejak Terakhir Lalu

Wuah! Sudah lama sekali saya ngga nulis di sini ya.. Sudah tepat setahun! (happy birthday, ngga nulis!) Banyak sekali yang terjadi selama setahun terakhir ini. Kehamilan, melahirkan, jadi Ibu baru, and more, and more, and more…. padahal sih di kepala banyak banget yang pengen ditulis, tapi.. tapi.. tapi.. Yak....